3 Software Wajib Untuk Belajar Desain Grafis

3 Software Wajib Untuk Belajar Desain Grafis – Dengan adanya dunia teknologi yang semakin berkembang dan maju bukan hal yang mustahil lagi bila kita sering menemukan berbagai info menarik di dunia internet. Berbagai sumber informasi bisa kita dapatkan didunia internet, seperti halnya pelatihan skill tertentu.

Maka dari itu tidak akan pernah ada batasnya untuk kita bisa terus belajar sesuatu selama kita masih memiliki kemauan belajar yang tinggi. Informasi yang kita dapatkan dari dunia internet bukan hanya sebuah kata. Namun ada banyak sekali gambar atau foto yang membuat informasi di dunia internet lebih menjadi hidup.

Dan tentu saja gambar atau foto tersebut bukan hanya di ciptakan oleh para desain grafis profesional. Nyatanya bahkan orang yang masih duduk di bangku sekolah pun bisa saja menghasilkan sebuah karya desain grafis yang memukau yang ada di dunia internet tersebut.

Karena pada dasarnya di dunia internet ada banyak sekali orang yang membagikan ilmu tentang hal-hal tersebut. Sehingga kita bisa mempelajari semua itu hanya melalui dunia internet. Dan tentu saja kemampuan desain grafis saat ini sudah banyak di minati dan banyak dicari perusahaan-perusahaan yang memang bergerak di bidang yang berkaitan dengan sebuah desain.

Baca Juga : 9 Aplikasi Android Untuk Editing Video

Jika kalian tertarik untuk memulai mempelajari desain grafis. Setidak nya kalian harus tahu terlebih dahulu software-software apa yang biasa digunakan para graphic designer tersebut.

Inilah 3 Software Wajib Untuk Belajar Desain Grafis

3 Software Wajib Untuk Belajar Desain Grafis

1. Adobe Photoshop

Siapa yang tak kenal dengan software yang satu ini, software pengolah gambar yang cukup populer di gunakan para pencinta desain grafis. Baik yang masih awam maupun yang sudah profesional pasti selalu ada Software Adobe Photoshop di komputer atau laptop mereka.

Kecanggihan dan kelengkapan tools pada aplikasi ini membuat para pendesain grafis banyak menggunakannya. Dan jika kalian berada di dunia internet untuk mencari informasi. Mungkin saja salah satu foto yang ada di informasi tersebut adalah hasil dari editing yang di lakukan di software adobe photoshop ini.

Kemampuan desain grafis adobe photoshop pun saat ini banyak di minati dan banyak dicari oleh sebuah perusahaan-perusahaan untuk bisa mengedit produk mereka dan memasarkannya melalu media online maupun offline. Jadi tidak ada salah nya kalian mulai belajar menguasai desain grafis pada photoshop ini.

2. Adobe Illustrator

Masih dengan software yang di kembangkan oleh Adobe yaitu Adobe illustrator, software ini merupakan software pengedit gambar desain grafis berbasis vektor. Software ini akan sangat membantu dan saling melengkapi satu sama lainnya dengan software sebelumnya adobe photoshop. 

Software ini sangat cocok di gunakan untuk mendesain sebuah logo, banner, wallpaper, dan masih banyak lainnya. Karena adobe illustrator berbasis vektor maka gambar yang di hasilkan pun jika kita perbesar tidak akan pecah. Jadi sangat cocok untuk bidang percetakan.

Untuk mempelajari Adobe Illustrator akan sangat di butuhkan beberapa kemampuan desain grafis dasar sebelum kalian menggunakannya. Jadi untuk pemula yang memang masih benar-benar baru memulai belajar desain grafis bisa saja akan menemui beberapa kesulitan saat menggunakannya. Namun tenang saja untuk saat ini sudah banyak tutorial-tutorial yang beredar di dunia internet.

Baca Juga : Ini 6 Fitur Baru Android Yang Dirilis Google

3. CorelDRAW

Untuk yang satu ini sudah sangat cukup populer di gunakan dalam dunia desain grafis. Software ini pun sama halnya dengan adobe illustrator yang memiliki hasil gambar berbasis vektor. Untuk saat ini corelDRAW banyak di gunakan dalam membuat sebuah proses desain seperti mendesain poster, logo, banner acara-acara dan masih banyak lagi lainnya.

Karena software ini berbasis pada vector atau garis kalian pun bisa bebas menggambar sesuka hati seperti layaknya menggunakan pensil di kertas. Oleh karena itu di karenakan banyaknya pengguna dan banyaknya beragam kegunaan yang di hasilkan software corelDRAW. Maka sering sekali di jadikan standar atau persyaratan dasar untuk bisa menempati posisi sebagai graphic designer. 

Kesimpulan

Apapun software atau suatu hal yang kalian pelajari dengan tekun pasti akan membuat kalian menjadi seorang profesional dalam bidang nya. Karena jika selalu di pelajari akan menjadi terbiasa, atau bisa karena terbiasa. Namun sebaiknya dalam mempelajari sesuatu sebaiknya di lakukan terlebih dahulu kepada satu hal. Artinya usahakan fokus terlebih dahulu kepada satu hal tersebut.

Jika satu hal tersebut sudah kalian kuasai maka kalian bisa mengalihkan fokus tersebut ke dalam hal lainnya. Selamat mencoba!.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *