Aplikasi Dating Online Untuk Para Muslim Yang Ingin Ikhtiar Mencari Jodoh

Aplikasi Dating Online Untuk Para Muslim – Jodoh adalah sesuatu yang sudah di tentukan oleh Allah SWT kepada manusia sejak manusia di ciptakan. Namun manusia pun harus berikhtiar untuk bisa mendapatkan jodohnya karena jodoh tidak akan turun dari langit dengan sendirinya.

Hal ini sebenarnya sudah banyak di lakukan oleh para muslim untuk mendapatkan jodohnya yaitu lewat taaruf. Namun selain melakukan hal tersebut kalian bisa mencoba aplikasi online dating yang di buat untuk para muslim. Sehingga nantinya bisa menjalin hubungan yang lebih serius sampai ke jenjang pernikahan.

Baca Juga : Aplikasi Kencan Yang Banyak Di Pakai Saat Pandemi

7 Aplikasi Dating Online Untuk Para Muslim

Aplikasi Dating Online Untuk Para Muslim

1. Taaruf ID

Seperti nama belakangnya Taaruf ID adalah sebuah aplikasi yang di buat oleh anak negeri. Taaruf ID di buat untuk bisa menawarkan layanan pencari jodoh yang memang sifatnya sudah siap menikah dengan mencari orang terdekat yang berada di dekat posisi penggunaannya biasanya dengan kemampuan GPS.

Selain itu Taaruf ID di buat dengan memanfaatkan sebuah algoritma khusus yang bisa menampilkan pengguna yang siap menikah di dashboard aplikasi dan mengurutkannya berdasarkan lokasi terdekat. Sehingga hal ini mampu mempermudah para penggunannya dalam proses berikhtiar mencari jodoh.

2. Muslim Mingle

Pada aplikasi selanjutnya adalah Muslim Mingle, aplikasi ini sendiri melakukan hal yang sama dengan aplikasi-aplikasi lain membuat para penggunanya agar menemukan jodoh yang berada di dekatnya namun bisa juga dari negara lain. Selain itu fitur keamanan menjadi salah satu keunggulan yang di tawarkan pada aplikasi ini.

Karena pada setiap pengguna akan di lakukan proses verifikasi, untuk memastikan profil pengguna tidak palsu. Selain itu ada banyak fitur menarik lainnya yang membuat pengguna mearasa menyenangkan dalam menggunakan aplikasi ini. Contohnya para pengguna bisa membagikan audio, video dan foto kepada orang yang cocok. yang tentunya layanan atau fitur tersebut di berikan secara gratis.

3. Muzmatch

Di ketahui Muzmatch menjadi salah satu aplikasi online dating para muslim yang cukup banyak di minati dan populer di kalangan penggunanya. Dan infonya sudah ada lebih dari 4 juta muslim lajang yang menemukan pasangan lewat Muzmatch. Dan ada sekitar 100 pasangan yang di ketahui sudah melangkah ke jenjang pernikahan.

Seperti aplikasi lainnya Muzmatch juga memiliki banyak fitur menarik, sehingga membuat para penggunanya dapat pencarian jodoh lebih halal dan menyenangkan. Salah satu fitur tersebut adalah para pengguna bisa memasukkan wali atau pendamping saat melakukan obrolan.

4. Salams

Di beritakan sudah ada 10 ribu pasangan yang sudah bertemu lewat aplikasi ini dan berhasil melanjutkannya ke jenjang pernikahan. Selain itu Privasi menjadi salah satu yang di jaga baik oleh aplikasi ini, Salams berkomitmen tidak akan menjual data penggunanya dan mereka melengkapi banyak fitur keamanan untuk para penggunanya.

Pada aplikasi Salams hanya akan menampilkan nama depan, dan gambar serta informasi profil yang penggunanya bagikan. Penggunanya pun dapat memblokir orang lain agar tidak melihat atau mengobrol. Semua profil pun akan di verifikasi melalui selfie dan lokasi GPS.

Baca Juga: 9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Editing Video

5. Muzishq

Hampir sama dengan aplikasi lainnya Muzishq pun memungkinkan para muslim lajang yang serius dan ingin menemukan jodohnya yang sempurna dan siap untuk melakukan pernikahan. Aplikasi Muzishq akan memastikan setiap profil itu nyata, dan tidak ada yang menggunakan akun palsu (bot). Menjadikan pengguna benar-benar bisa berinteraksi dengan orang-orang nyata yang memang sedang mencari pasangan hidup untuk menikah.

Kemudian untuk keamanan penggunanya, Muzishq tidak pernah menampilkan jarak yang tepat antara dua pengguna. Jarak yang di tampilkan hanyalah indikasi. Pengguna pun dapat menggunakan filter Blur untuk mengontrol privasi di aplikasi.

6. Hawaya

Aplikasi ini diketahui berasal dari Mesir, namun tetap bisa di gunakan diseluruh negara. Aplikasi ini pun sangat mengedepankan privasi dan keamanan para penggunanya. Hawaya akan mengombinasikan AI dan moderasi agar mencegah penggunaan profil palsu. Selain itu menyediakan opsi “Blur My Photos” agar foto pengguna hanya dapat di lihat oleh orang yang terhubung saja.

Lalu ada sebuah fitur Mode Penjaga yang penggunannya dapat mengundang teman atau anggota keluarga terpercaya ke dalam sebuah obrolan untuk mendapatkan masukan maupun saran.

7. Veil

Dubai pun tidak mau kalah untuk bisa mengembangkan aplikasi dating online untuk para muslim yaitu dengan di hadirkan nya sebuah aplikasi yang bernama Veil, Aplikasi ini menawarkan layanan untuk mempertemukan muslim lajang terdekat dari posisi pengguna.

Selain itu demi menjaga privasi dan halal, Veil membuat kerudung digital yang akan bisa menutupi setiap foto profil. Kerudung tersebut akan terbuka saat adanya kecocokan.

Untuk masalah verifikasi, Veil menggunakan fitur selfie yang akan memverifikasi semua foto profil. Dan seperti aplikasi lainnya, adanya fitur menambahkan penjaga wali ke semua obrolan sehingga lebih aman.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *