Aplikasi Kencan Yang Banyak Di Pakai Saat Pandemi

Aplikasi Kencan Yang Banyak Di Pakai Saat Pandemi – Di saat masa pandemi mewabah di berbagai penjuru dunia. Berbagai aktifitas yang biasanya di lakukan di luar rumah pun saat ini di batasi. Hal ini di lakukan agar bisa menekan penyebaran virus covid-19 tersebut.

Sehingga banyak orang harus tetap diam di rumah dan memulai berbagai kegiatan pun di lakukan di rumah. Sehingga melonjaknya penggunaan aplikasi virtual.

Salah satunya adalah Aplikasi Kencan digital yang saat ini banyak di gunakan dan melonjak karena di nilai sangat cocok. Dan memang di haruskan terjadinya perilaku pengguna aplikasi kencan di seluruh dunia yang di akibatkan karena pandemi covid 19 ini sedang mewabah.

Selain itu meskipun nama nya adalah sering di sebut aplikasi kencan. Namun bukan hanya untuk mencari pasangan saja, aplikasi ini bisa di gunakan untuk mencari teman baru.

Baca Juga : Aplikasi Dating Online Untuk Para Muslim Yang Ingin Ikhtiar Mencari Jodoh

Daftar Aplikasi Kencan Yang Banyak Di Pakai Saat Pandemi

Aplikasi Kencan Yang Banyak Di Pakai Saat Pandemi

1. Tinder

Tinder menjadi bayangan aplikasi pertama ketika menyebutkan instilah aplikasi kencan. Fitur yang di tawarkan pada aplikasi tinder iyalah selektif “Swipe Right” jika kalian menyukai orang tersebut dan “Swipe Left” jika kalian tidak menyukainya. Sehingga kalian dapat menentukan sendiri mana orang yang kalian sukai mana yang tidak kalian sukai.

Jika pada saat kalian memilh menu “Swipe Right” atau kalian menyukai orang tersebut dan orang tersebut juga melakukan hal yang sama. Maka yang akan terjadi adalah “Match” dan secara otomatis kalian bisa memulai percakapan melalui fitur chatting dan bisa berkenalan satu sama lain.

Selain itu fitur lainnya adalah “Super Like” biasanya di gunakan untuk penerima mendapatkan notifikasi khusus mengenai akunnya. Sehingga dengan fitur ini biasanya profil pengguna akan bisa muncul pada tampilan akun penerima dengan notifikasi “Super Like” yang kemudian langsung bisa di respons.

Di tinder pun ada penawaran beberapa paket yang bisa di pilih penggunananya seperti “Tinder Plus” dan “Tinder Gold”. Sudah di pastikan kedua paket ini merupakan layanan berlangganan yang menawarkan berbagai kelebihan fitur premium yang berbeda dari akun biasa salah satunya adalah tidak ada batasan untuk bisa “Swipe Right” dan “Swipe Left”. Jika kalian berminat silakan coba sendiri ya.

2. Tantan

Tantan merupakan aplikasi popular di indonesia. Aplikasi tantan sendiri hamper mirip dengan tinder jika kedua orang tersebut sudah match atau saling suka sama lainnya maka kalian bisa memulai sebuah obrolan dengan orang tersebut. Selain itu, adanya fitur Break the Ice yang akan memberikan 10 pertanyaan kepada pengguna dan orang yang disukai. Tujuannya adalah agar bisa saling mengenal melalui pertanyaan yang di ajukan tersebut.

Tantan pun akan membaca lokasi di mana pengguna tersebut berada. Sehingga bisa merekomendasikan orang terdekat yang berada di sekitar pengguna. Hal ini untuk memudahkan jika pengguna tersebut sudah saling suka dan ingin bertemu secara langsung tanpa terkendala adanya jarak yang jauh.

Inilah yang membuat admin bertemu dengan jodoh melalui aplikasi tantan ini, Namun tidak akan di bahas lebih banyak.

3. OkCupid

Pada aplikasi OkCupid sendiri pada profil penggunanya akan di buat jauh lebih mendalam di bandingkan pada kebanyakan situs kencan lainnya. Kelebihan dari apalikasi ini adalah memungkinkan pengguna mencari pasangan berdasarkan lokasi, jarak, hobi, makanan yang di sukai hingga film-film favorit si pengguna.

Dengan adanya fitur ini dan si pengguna aktif dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan. Maka akan bisa menampilkan rasio persentase Match/Enemy ini digunakan untuk membantu mengukur kecocokan dengan calon pasangan nantinya.

4. Bumble

Aplikasi Bumble pun jika di lihat sekilas hampir mirip dengan Tinder hanya saja jika di teliti lebih dalam fungsinya sedikit berbeda. Kelebihan Bumble adalah di kenal sebagai aplikasi kencan yang di dominasi untuk perempuan. Karena menempatkan mereka sebagai pemegang keputusan pertama untuk menentukan laki-laki mana yang pantas.

Jika kalian match, maka harus perempuan yang mengirimkan pesan terlebih dulu ke pada laki-laki tersebut dan biasanya pengguna di beri waktu 24 jam untuk menanggapi pesan tersebut, jika tidak ada respons match akan dihapus secara otomatis.

5. Coffee Meets Bagel

Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini di harapkan kalian sudah memiliki akun facebook karena pada saat melakukan pendaftaraan mengharuskan pengguna untuk mendaftar dengan akun Facebook yang sudah di miliki.

Setelah sukses melakukan pendaftaran, kalian bisa mengedit profil akun kalian. Kemudian feed akan menampilkan berbagai macam “bagels”. Ini di sebutan untuk pengguna yang berpotensi mempunyai kecocokan dengan kalian.  Serta pengguna akan diberi waktu selama 24 jam untuk memilih orang yang disukai.

Baca Juga: 9 Aplikasi Android Untuk Editing Video

6. Hinge

Aplikasi lainnya adalah Hinge, ini pun sering di sebut mirip dengan Tinder. Namun Hinge akan mengambil data dari teman-teman yang ada di facebook. Untuk nantinya membuat koneksi baru, maka dari itu penggunanaya akan di minta mengintegrasikan ke akun Facebook dan mengisi data diri.

Setelah itu pengguna harus menjawab beberapa pertanyaan dasar dengan cara swipe ke kanan dan kiri. Layaknya Tinder dan aplikasi lainnya dan tentunya harus match jika ingin mengirim pesan ke pada orang yang di sukai.

7. Match

Aplikasi Match sejatinya tela hadir terlebih dahulu dari pada Tinder. Fitur yang di gunakan adalah memungkinkan pengguna mengirimkan wink (mengedip) sebagai tanda ketertarikan pada profil akun lainnya. Dan nantinya aplikasi ini akan memunculkan sejumlah match yang disesuaikan dengan kriteria penggunanya.

Untuk berlangganan versi premium para pengguna perlu membayar Rp 300 ribu per bulannya. Yang tentu saja fitur yang bisa di gunakan akan berbeda dengan versi biasa, seperti salah satunya ketika Match pengguna bisa melihat siapa saja yang mengintip atau melihat profilnya dan mendapatkan lebih banyak daftar match.

Itulah beberapa Aplikasi Kencan Yang Banyak Di Pakai Saat Pandemi, Yang bisa kalian gunakan untuk bisa menemukan pasangan atau teman-teman baru yang cocok di gunakan pada saat ini yang memang adanya pembatasan bertemu di dunia luar, namun kalian tetap harus waspada dan berhati-hati dalam menggunakannya, jadilah pengguna yang cerdas. 

Aplikasi Kencan Yang Banyak Di Pakai Saat Pandemi
Previous Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *