Jenis Unit Iklan AdSense Dan Penempatan Yang Cocok Pada Website

Jenis Unit Iklan Adsense Dan Penempatan Yang Cocok Pada Website

Jenis Unit Iklan AdSense Dan Penempatan Yang Cocok Pada Website. Berbicara salah satu sumber penghasilan para blogger adalah menjadi publisher iklan. Dan yang paling populer adalah yang di sediakan oleh google yaitu adsense.

Dengan menjadi publisher adsense kita bisa meraup penghasilan dari iklan yang kita pasang. Entah itu berupa adanya klik iklan atau tampilan iklan dari visitor yang berkungjung di website/blog kita.

Pada adsense sendiri ada beberapa jenis unit iklan, unit iklan ini yang nantinya akan menentukan tampilan iklan seperti apa yang akan muncul. Dan menentukan posisi penempatan yang tepat agar jumlah klik bisa lebih maksimal.

Baca Juga: Begini Proses Verifikasi Google Adsense Sebelum Pencairan Gaji

Berikut akan di jelaskan sedikit mengenai jenis unit iklan adsense dan bagaimana penempatannya yang tepat pada website/blog.

Penjelasan Jenis Unit Iklan Adsense Dan Penempatannya

1. Unit Iklan Display Adsense

Unit iklan ini menjadi rekomendasi dari google karena bisa di tempatkan di mana saja. Mulai dari yang responsif sampai yang tetap. Jika iklan di buat responsif, maka ukuran tampilan iklan akan menyesuaikan secara otomatis. Sedangkan ukuran tetap, akan menampilkan ukuran iklan tetap seperti 300×250 atau 300×600.

Biasanya jenis iklan ini akan sangat baik jika di tempatkan pada posisi Sidebar atau dibawah header memanjang.

2. Iklan Dalam Feed Adsense

Iklan Dalam Feed Adsense

Unit iklan ini bisa menampilkan jenis iklan yang mirip dengan list postingan yang ada pada website/blog. Sehingga seperti terlihat sebuah postingan rekomendasi atau postingan yang baru di publishkan.

Biasanya iklan ini cocok di tempatkan pada sidebar (jika ada related artikel) atau di laman beranda.

3. Iklan Dalam Artikel Adsense

Iklan Dalam Artikel Adsense

Unit ikan Ini saya rekomendasikan juga untuk selalu sobat gunakan pada website/blog. Karena memiliki tampilan yang layaknya postingan, sehingga bisa menyatu dengan isi artikel.

Untuk penempatannya sendiri sudah jelas, ini harus di tempatkan di dalam artikel agar lebih maksimal, bisa di bawah judul postingan, tengah postingan (tentukan per paragraf) dan di akhir postingan.

4. Jenis Iklan Mesin Telusur Adsense

Jenis Iklan Mesin Telusur Adsense

Jenis iklan ini seperti namanya yaitu memiliki tampilan mirip dengan hasil dari mesin pencarian google. Artinya jika visitor melakukan pencarian dengan mengetikan kata kunci di unit iklan ini, maka otomatis akan tampil beberapa iklan dan hasil yang mereka cari.

Jenis unit iklan mesin telusur ini, bisa di tempatkan di sidebar paling atas, agar ketika visitor ingin mencari sesuatu di website/blog kita mereka bisa akan menggunakan fitur ini. Namun bisa di sesuaikan juga penempatannya, di cocokan dengan design/tampilan website/blog sobat.

Baca Juga: Trafik Gratis Dari Website Untuk Meningkatkan Visitor

5. Unit Menu Iklan Multipleks, Iklan Matched Content Adsense mirip Related Post

Unit Menu Iklan Multipleks, Iklan Matched Content Adsense mirip Related Post

Ini merupakan jenis unit iklan yang spesial. Kenapa dikatakan spesial? karena tidak semua publisher adsense memiliki fitur Iklan Multipleks atau Iklan Matched Content ini. Artinya hanya website/blog tertentu yang menurut google pantas untuk mendapatkan unit iklan ini.

Unit iklan ini sangat unik karena bisa menyerupai Matched Content (konten yang sesuai) atau seperti related post yang biasa sobat lihat di bawah atau akhir artikel-artikel pada website/blog. Jika sobat ingin mendaptkan jenis unit iklan Matched Content ini, pastikan website/blog sobat bisa terlihat layak di mata google.

Kesimpulan Unit Iklan AdSense

Itulah 5 Jenis unit iklan yang ada pada menu adsense publisher. Silakan di sesuaikan penempatan dan penggunaannya dengan baik agar jumlah klik atau tampilan iklan lebih maksimal. Dan jika sudah maksimal tentu saja ini berpengaruh terhadap penghasilan adsense, selain salah satunya jumlah visitor.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker