Pengalaman Lapor Artikel Copas Ke Google DMCA 100% Approve

Pengalaman Lapor Artikel Copas Ke Google DMCA 100% Approve. Mungkin teman-teman yang membaca artikel ini sudah merasakan bagaimana rasanya artikel yang kita tulis secara original. Namun ternyata artikel tersebut diketahui telah di copy paste oleh website/blog orang lain.

Sudah pasti yang di rasakan kesal atau jengkel, ya bagaimana tidak? Kita sudah susah payah menulis, mencari referensi dari setiap sumber, berpikir dengan susah payah, ternyata ketahuan sudah di copas oleh website atau blog orang lain. Hal seperti ini banyak terjadi saat ini, bahkan lebih parah lagi kita yang menulis secara original.

Kemudian mereka hanya mempublishkan ulang dengan cara copy paste malah mendapatkan peringkat lebih bagus di mesin pencarian google. Hal ini juga tentu menjadi faktor tambahan yang membuat kita kesal dan bahkan bisa membuat down kita atau malas menulis lagi.

Ini pun menjadi salah satu pengalaman saya, maka dari itu saya bisa menulis artikel seperti ini. Buat teman-teman intinya adalah jangan pernah berhenti menciptakan karya terbaik dari setiap tulisan atau artikel yang nantinya akan berguna bagi ribuan orang bahkan jutaan orang di media internet ini.

Karena ini sudah menjadi bahan perhatian juga dari google untuk memusnahkan setiap artikel yang sifatnya tidak pantas untuk di publishkan di mesin pencarian mereka. Termasuk salah satunya adalah website atau blog yang isinya hanya artikel copy paste (copas).

Untuk mendukung program dari google dalam memusnahkan setiap artikel yang tidak layak atau spam. Mari kita sama-sama selaku content writer untuk melaporkannya ke Pedoman Komunitas atau Digital Millennium Copyright Act (DMCA) setiap pelaku atau website/blog copas tersebut.

Baca Juga: Begini Proses Verifikasi Google Adsense Sebelum Pencairan Gaji

Pengalaman Lapor Artikel Copas Dugaan Pelanggaran Hak Cipta ke Google DMCA

Pengalaman Lapor Artikel Copas Ke Google DMCA 100% Approve

Agar setiap artikel copas Dugaan Pelanggaran Hak Cipta bisa di terima oleh pihak google DMCA, kita harus memberikan keterangan yang jelas dan di mengerti oleh mereka. Maka dari itu usahakan untuk membaca step by stepnya dari tutorial ini secara perlahan agar bisa di pahami.

Karena tutorial cara melaporkan artikel copy paste ke dmca ini berdasarkan pengalaman saya juga. Yang sebelumnya dengan ketidak tahuan mencoba melaporkan namun selalu di tolak oleh google DMCA.

Dan akhirnya setelah membaca beberapa permasalahan menemukan cara yang tepat untuk bisa 100% di setujui oleh pihak google DMCA ketika submit tiket pelaporan tersebut. Mari kita mulai saja!

1. Siapkan URL Website/Blog yang Ingin Di Laporkan

Untuk bisa melaporkan website/blog yang di rasa melanggar dugaan hak cipta atau hasil copy paste artikel dari blog kita. Maka kita harus mengetahui url dari artikel yang bereka publishkan ulang. Kemudian Silakan mengunjungi halaman berikut! Digital Millennium Copyright Act Google.

2. Isi Formulir Laporan Dengan Benar Dan Jelas

Ketika sudah di arahkan ke laman pengaduan DMCA Google, isi sesuai dengan perintah dan keterangan yang ada. Dan pastikan sesuai.

  • First name: Isikan nama depan
  • Last name: Isi nama belakang
  • Company Name: Isi nama perusahaan/ jika tidak kosongkan.
  • Copyright holder you represent: pilih self dan jangan lupa untuk ceklist “I confirm that I am the copyright holder for the content in question, and I am not filing this notice on behalf of another party.
  • Email address: Isi alamat email
  • Country/Region: Isi negara tepat tinggal
  • Identify and describe the copyrighted work: Jika casenya seperti artikel di copy paste, pastikan kita menjelaskan bahwa artikel kita telah di copy paste tanpa ijin. Kemudian berikan cuplikan kata artikel yang telah di copy paste. Contohnya seperti berikut: The following is the content of the article in question that has been republished without permission.
    The content of the text in question: “Kartu kredit adalah alat pembayaran yang sering digunakan dikalangan menengah keatas dan menawarkan banyak kemudahan bagi penggunannya. Apa lagi buat kalian yang memang suka berbelanja online dengan metode cicilan maka kartu kredit sudah pasti akan menawarkan dengan cicilan bunga 0% Serta begitu banyak lagi promo-promo diskon lain nya yang memang di buat khusus agar semakin banyak nya masyarakat yang menggunakan fasilitas kartu kredit tersebut.” Etc…
  • Where can we see an authorized example of the work?: Isikan url blog milik kita yang telah di copy paste.
  • Location of infringing material: Isikan url blog orang tersebut yang telah mengcopy paste.
  • SWORN STATEMENTS: Pastikan kita menceklist semuanya dari pernyataan tersebut.
  • SIGNATURE >> Signed on this date of: Isi tanggal saat mau submit request DMCA. >> Signature: Isi dengan nama lengkap kita.

Jangan lupa ceklist “I’m not a robot“. Jika sudah semua, selanjutnya submit.

Ingat juga, saat memasukan url jangan sampai tertukar posisinya antara kolom Where can we see an authorized example of the work? dan Location of infringing material.

Pengalaman Lapor Artikel Copas Ke Google DMCA 100% Approve

Mengatasi Di Tolak Google DMCA Dugaan Pelanggaran Hak Cipta Via Email

Baca Juga: Mengaktifkan Tag Header Robot Kustom Pada Blogger Agar Lebih SEO

Jika cara di atas telah kita lakukan, kemudian setelah menunggu akhirnya kita mendapatkan pesan via email biasanya berisi:

Hello,

We’re working to respond in your language, but we’re currently best able to answer in English. We apologize for this inconvenience.

For each of the following URLs, please identify the exact content that you claim infringes upon your copyright:

https://blogspot.com/2021/02/.html

Without this information, we will be unable to continue our investigation.

Regards,

The Google Team

For more information about our content removal process access g.co/legal.

Maka kita bisa merespon email tersebut dengan menerangkan kembali sebenarnya apa permasalah yang kita hadapi dengan jelas, berikut contoh balasan saya pada waktu itu!

The following is the content of the article in question that has been republished without permission

Url: https://2021/02/.html

The content of the text in question: “Kartu kredit adalah alat pembayaran yang sering digunakan dikalangan menengah keatas dan menawarkan banyak kemudahan bagi penggunannya. Apa lagi buat kalian yang memang suka berbelanja online dengan metode cicilan maka kartu kredit sudah pasti akan menawarkan dengan cicilan bunga 0% Serta begitu banyak lagi promo-promo diskon lain nya yang memang di buat khusus agar semakin banyak nya masyarakat yang menggunakan fasilitas kartu kredit tersebut.” Etc…

Those are some excerpts of articles that I wrote on my blog that have been taken by them without my permission.

Pengalaman Lapor Artikel Copas Agar 100% Approve

Jadi intinya adalah kita harus memberikan keterangan kepada pihak google DMCA, konten apa yang di permasalahkan. Tanpa adanya keterangan tersebut maka pihak google DMCA sudah pasti akan menolak, karena pengajuan tersebut tidak jelas inti permasalahnnya.

Itulah sedikit Pengalaman Lapor Artikel Copas Ke Google DMCA, yang sampai saat ini tidak ada masalah dan pasti selalu di approve 100% oleh google DMCA. Hasilnya url webite/blog yang sudah mengcopy paste artikel saya bisa terhapus di mesin pencarian google.

Namun saya pun menyadari bahwa sepenuhnya konten yang terbit di dunia internet tidak akan aman. Pasti selalu ada yang jahil bahkan iri, karena mereka malas menulis dan membuat konten original akhirnya menggunakan cara-cara yang curang.

Lebih parah lagi, menggunakannya demi kepentingan sendiri demi meraup keuntungan untuk diri sendiri. Entahlah apa yang mereka pikirkan sampai-sampai hanya bisa merugikan orang lain. Mudah-mudahan untuk para blogger sejati tidak melakukan cara-cara licik seperti itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker